Cari Berita berita lama

Kebanggaan Ricky Syamsuri

Minggu, 20 Juli 2003.
Kebanggaan Ricky SyamsuriKEMENANGAN di ajang Super Body Muscle Mania 2003 merupakan kebanggaan tersendiri bagi Ricky Syamsuri. Binaragawan berusia 29 tahun itu berhasil memenangkan juara pertama kelas welter dalam kejuaraan yang digelar di Miami, Florida, Amerika Serikat, 20-22 Juni lalu. Pria yang mengenal binaraga sejak 1994 ini mengalahkan 15 peserta lain dari berbagai penjuru dunia.

Menurut Ricky, ajang itu merupakan kejuaraan binaraga amatir terbesar dan paling bergengsi di dunia. Bergengsi, karena kejuaraan itu cuma digelar untuk atlet-atlet yang bebas drug --biasa disebut natural, tanpa obat-obatan. Gengsi lain, karena ajang itu merupakan kejuaraan binaraga satu-satunya di dunia yang diliput kanal khusus olahraga, ESPN.

''Saya bangga karena menjadi satu-satunya peserta dari Indonesia,'' kata lulusan California State University of Fullerton, Amerika, itu kepada wartawan GATRA Dudih Purwadi. Ricky ikut kejuaraan itu dengan biaya sendiri. Ia berangkat ditemani Ade Rai, juara Super Body Muscle Mania 1996, sekaligus pelatihnya. Yang menarik, kata Ricky, kejuaraan itu tak ada hadiahnya. Yang dicari Ricky cuma kepuasan pribadi dan mengharumkan nama bangsa.

[Apa & Siapa, GATRA No. 35 Beredar Senin 14 Juli 2003]

1 comment: