Cari Berita berita lama

detikcom - Kebun Raya Bogor Ditutup

Sabtu, 9 Juli 2005.
Presiden SBY Gelar Resepsi
Kebun Raya Bogor Ditutup
Anton Aliabbas - detikcom

Bogor -
Pemkot Bogor memutuskan menutup operasional Kebun Raya Bogor. Upaya ini dilakukan menyusul resepsi pernikahan yang akan digelar Presiden SBY di Istana Bogor, Sabtu (9/7/2005), pukul 19.30-23.00 WIB.

Kebun Raya Bogor letaknya memang bersisian dengan halaman belakang Istana Bogor, tempat dilangsungkannya hajatan pernikahan putra sulung SBY, Lettu (Inf) Agus Harimurti dan Annisa Larasati Pohan, putri kedua mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI).

Pintu masuk Kebun Raya Bogor, baik yang di Jalan Padjajaran maupun di Jalan Otista Raya, terlihat tertutup rapat. Untuk memberitahukan kepada masyarakat yang berniat berlibur ke Kebun Raya Bogor, Pemkot Bogor menggantungkan papan pengumuman kecil. Di papan itu tertulis kata-kata 'Maaf untuk Sementara Kebun Raya Bogor Tidak Bisa Beroperasi'.

Di kedua pintu masuk ini terlihat puluhan aparat keamanan menjaganya dengan ketat. Padahal, di akhir pekan biasanya Kebun Raya Bogor selalu dipadati pengunjung.

Meski penjagaan di sekitar Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor terlihat ketat, masyarakat masih diperbolehkan melintas di petirasan di luar pagar kedua tempat ini. Namun, mereka tidak diperkenankan mendekati pintu masuk Istana Bogorm, terutama pintu II, III dan IV.

Di depan ketiga pintu ini, ratusan masyarakat Bogor tampak bergerombol. Mereka sangat antusias menyaksikan tamu undangan perhelatan wah tersebut.

Masyarakat Bogor tidak segan-segan meninggalkan rumahnya sejak siang hari. Bahkan menjelang sore gerombolan tersebut semakin padat. Mereka tampak menikmati proses pemeriksaan yang dilakukan aparat keamanan terhadap para undangan.

Sementara lahan parkir di gedung-gedung sekitar Istana Bogor saat ini dimanfaatkan sebagai tempat parkir tamu undangan. Namun para undangan tidak bisa seenaknya memarkirkan mobil mereka di tempat-tempat yang telah ditunjuk. Mereka harus memarkir mobilnya sesuai dengan jenis undangan yang mereka bawa.

(
umi
)

No comments:

Post a Comment