Jumat, 10 Pebruari 2006.
Jazz University Eco-Chalenge
Kali pertama PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar kompetisi efisiensi bahan bakar untuk mahasiswa di Jakarta dan sekitarnya. Ajang bertajuk Jazz University Eco-Challenge ini pun kembali menorehkan prestasi irit bensin yang mencengangkan. Betapa tidak, tercatat satu liter bensin yang digunakan pada Jazz i-DSI mampu menempuh jarak 74,10 km. Lebih mengagetkan, karena mobil juara satu yang dikemudikan Davy (mahasiswa Universitas Pelita Harapan) itu adalah Jazz bertransmisi otomatis. Sementara juara satu (Estu dari Universitas Trisakti) kategori mobil bertransmisi manual memperoleh angka 45,47 km, untuk konsumsi satu liter bensin. Gelaran pekan silam itu diikuti lebih 50 mahasiswa dari 15 universitas di Jakarta dan sekitarnya. Rutenya banyak memanfaatkan jalan tol dari kawasan Sunter (garis start di Kantor PT HPM di Jakarta Utara) menuju garis finish di Pabrik PT HPM Karawang, Jawa Barat. Jaraknya 87 km yang rata-rata ditempuh peserta tak lebih dua jam. Lomba irit bensi!
n ini memang sering digelar HPM. Sesuai dengan tawaran mereka yang selalu mengklaim produk-produknya irit bahan bakar. ''Harga bahan bakar yang meningkat menjadi masalah masyarakat. Maka pola hidup irit pemakaian bahan bakar merupakan salah satu cara mengakalinya, selain tentu saja menciptakan lingkungan lebih bersih dan sehat,'' kata Kenji Otaka, presiden direktur HPM saat melepas peserta di Jakarta. Sementara itu Jonfis Fandy, Sales & Marketing General Manager HPM menambahkan, ''Jazz merupakan mobil sub-compact yang popular di kalangan mahasiswa. Karenanya, Jazz University Eco-Challenge merupakan cara yang tepat untuk menyosialisasikan pola hidup hemat bensin yang memang menjadi keunggulan Honda Jazz.'' PT Kedaung Satrya Motor Raih M-Benz Service Excellence Award DaimlerChrysler wilayah Asia Tenggara, pada Jumat (20/1) di Singapura, mengumumkan pemenang lomba Mercedes-Benz Service Excellence Award Ceremony tingkat Asia Tenggara. Acara ini merupakan yang pertama diselengg!
arakan di industri otomotif regional kepada diler M-Benz untuk!
kualita
s pelayanan purnajual. Pesertanya sebanyak 75 Mercedes-Benz Service Dealers dari berbagai wilayah untuk tingkat nasional dan regional. Dalam acara penganugerahan kepada diler M-Benz terbaik yang dihadiri sekitar 200 perwakilan diler dari berbagai wilayah (negara) itu, PT Kedaung Satrya Motor dari Indonesia, berhasil menduduki posisi pertama di tingkat nasional dan regional dengan menerima dua trophy dan uang tunai senilai 50.000 euro. PT KSM juga mendapatkan perjalanan gratis ke kantor pusat DaimlerChrysler di Jerman serta tour ke pabrik Sindelfingen dan Classic Center yang baru. Runner-up tingkat regional dimenangkan oleh Benz Petcharat Co Ltd dari Thailand dan pemenang ketiga diraih BR Jaya Sdn Bhd dari Malaysia. Masing-masing menerima 15.000 euro dan 10.000 euro. Kategori AfterSales Service Outlets terbaik, dimenangkan oleh Cycle & Carriage AfterSales Service Outlets dari Singapura. Cycle & Carriage, berhasil menyisihkan 75 outlet di tingkat regional. Sementara itu, Cycle!
& Carriage's cabang Leng Kee berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori tingkat wilayah. Setiap pemenang tingkat wilayah menerima 25.000 euro dan sebuah trophy, dan runner-up menerima masing-masing 15.000 euro dan 10.000 euro. Hasil-hasil riset yang mengemukakan segala hal mengenai kemampuan secara teknis, faktor lain seperti pelayanan cepat, sikap yang ramah dan penuh kehangatan serta usaha untuk memberikan penjelasan secara detail, berpengaruh besar atas kepuasan pelanggan. Inisiatif ini awalnya dicetuskan pada bulan Mei 2005 dan meliputi sarana Mercedes-Benz Service di Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand dan Brunei. DaimlerChrysler South East Asia mengembangkan program ini secara menyeluruh untuk terus meningkatkan pelayanan dalam kaitannya dengan pelanggan, sekaligus memperhatikan dan memberikan penghargaan kepada peserta yang memperlihatkan kinerja terbaik dalam pelayanan purnajual. Dr Rainer Thiel, president dan CEO DaimlerChrysler wilayah Asia Tenggara, me!
ngatakan, penghargaan tersebut diberikan atas kinerja dan perj!
uangan d
iler M-Benz di seluruh wilayah Asia Tenggara yang terus berupaya memberikan yang terbaik kepada konsumen. ''Penghargaan Mercedes-Benz Service Excellence Award ini sangat penting artinya bagi para diler. Berkat kerja keras diler-lah pelayanan M-Benz kepada konsumen terlayani dengan baik,'' jelas Rainer. Untuk tetap mempertahankan penilaian yang adil terhadap dilernya, DaimlerChrysler memberikan mandat kepada sebuah perusahaan riset yang bergerak secara independen yaitu JD Power untuk menilai dan menganalisis siapa yang berhak menjadi pemenang. Separuh dari nilai didasarkan pada Indeks Kepuasan Pelanggan didasarkan atas interview kepada lebih dari 60.000 orang yang dilakukan baik melalui telepon maupun secara langsung; seperempat lain didasarkan kepada Fixed-First-Visit rasio kendaraan yang direparasi pada saat pertama kali kendaraan itu dikirimkan ke outlet service; dan sisanya adalah Mystery Shopping Repair Quality. Secara keseluruhan, sekitar 150 pelanggan tak dikenal mengu!
njungi outlet-outlet selama sembilan bulan terakhir.
( bid/sya )
No comments:
Post a Comment