Cari Berita berita lama

detikcom - Bahas Perbatasan, Wapres Bertemu Mendagri Papua Nugini

Senin, 29 November 2004.
Bahas Perbatasan, Wapres Bertemu Mendagri Papua Nugini
Arry Anggadha - detikcom

Jakarta -
Perbatasan antara Indonesia dan Papua Nugini selalu berpindah-pindah. Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Duta Besar, dan Gubernur Papua Nugini melakukan pembicaraan mengenai hal tersebut dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pembicaraan dengan Mendagri Papua Nugini Peter Barter, Dubes Papua Nugini untuk Indonesia Christopher Nero, dan Bob Danaya Gubernur Papua Nugini dilaksanakan di kediaman Wapres, Jl. Diponegoro Jakarta Pusat, Senin (29/11/2004) malam.

"Kami membicarakan bagaimana memulihkan perbatasan antara Indonesia dan Papua Nugini yang selalu berpindah. Ada beberapa daerah tertentu dimana patok-patok batasnya selalu berpindah-pindah," jelas Kalla usai pertemuan.

Kalla menegaskan pentingnya perbatasan bagi pelaksanaan penegakan hukum. "Batas itu penting, karena kalau ada masalah hukum ini akan menentukan tindakan Polisi akan sampai mana," ujarnya tanpa menjelaskan menjelaskan daerah mana saja patok itu berpindah.

Selain itu, menurut Kalla dibicarakan juga masalah ekonomi dan kebudayaan.
"Kita menawarkan bantuan pelatihan di bidang kesehatan dan pendidikan. Pihak Indonesia untuk bekerjasama dengan pemerintah Papua Nugini," lanjutnya.

Lebih lanjut lagi, Dirjen Pemerintahan Umum Depdagri Ardi Pratadinata, menyatakan masalah perbatasan ini juga sedang dibahas dalam pertemuan tingkat menteri di Hotel Hilton, Jakarta hingga besok, Selasa (30/11). "Masalah perbatasan menyangkut masalah transportasi, perdagangan, dan aspek sekuriti sebenarnya juga sedang dibahas dalam pertemuan tingkat menteri hingga esok," demikian Ardi.
(
dit
)


detikForum
Register | Today's Posts



Terbaru

Valet Parking di Senayan ... Sansan WawaPengalaMaN naik TAXI GeLa... khalid_romeoProses & Biaya balik ... mydetikku



Teraktif

Transjakarta [Merger Thre... melYang Sewot Sama P L N Mas... bebekterbangPelecehan Seksual di Tran... juliansaid





Informasi Pemasangan Iklan Banner:
Elin Ultantina
Email : iklan@detiknews.com
Telepon. 62-21-7941177 ext.520,526

SMS Iklan
perlu chip mkios untuk wilayah sulmalirja, hubungi benny 081943766966. bisa menggunakan kartu sendiri. harga ok. (6281943766966)

No comments:

Post a Comment