Cari Berita berita lama

detikcom - Masinis: KA Gaya Baru Terguling Akibat Pemuaian Rel

Jumat, 15 September 2006.
Masinis: KA Gaya Baru Terguling Akibat Pemuaian Rel
M. Rizal Maslan - detikcom
Sidoarjo -
Polisi terus menyelidiki peristiwa anjloknya Kereta Api (KA) Gaya Baru di perkebunan tebu dan ketela, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo. Rencananya, polisi akan memeriksa masinis kereta api tersebut bersama awak lainnya.

"Kita nanti akan memeriksa masinis dan awak kereta lainnya, tapi nanti setelah selesai pemeriksaan ini (di lapangan)," jelas Kapolsek Tarik Iptu Soedijanto kepada wartawan, Jumat (15/9/2006).

Namun menurut pengakuan masinis bernama Sujoko dan wakilnya, Supriyanto, kepada polisi, penyebab anjloknya KA Gaya Baru tersebut diakibatkan pemuaian rel kereta api akibat musim panas. "Tapi itu nanti kita ketahui setelah pemeriksaan selesai," ulang Soedijanto.

Sementara, sejak semalam 7 gerbong KA Gaya Baru yang terguling belum bisa disingkirkan petugas PT KA. Hingga hari ini petugas masih menunggu kedatangan alat berat pengangkat gerbong kereta api.

Kemungkinan alat berat itu akan tiba pada siang ini pukul 11.00 WIB. Saat ini sejumlah petugas juga masih berusaha membereskan rel kereta api yang terlepas dari bantalannya.

(
zal
/
nrl
)

No comments:

Post a Comment