Cari Berita berita lama

Tempointeraktif.com - Jasa Penyewaan Mobil Diserbu Wartawan

Rabu, 5 Januari 2005.

Nasional
Jasa Penyewaan Mobil Diserbu Wartawan
Rabu, 05 Januari 2005 | 15:31 WIB
TEMPO Interaktif, banda Aceh:Para pengusaha jasa penyewaan mobil yang ada di Cunda, Lhokseumawe, usai musibah Tsunami lalu, kebanjiran kebanjiran order. Pesanan membludak melebihi kapasitas mobil yang ada. Sampai hari ini, Rabu (5/1) pesanan untuk menyediakan mobil masih berdatangan.

Menurut Bachtiar, Direktur Utama CV Jasa Rental Mobil, Lhokseumawe, permintaan mobil umumnya dilakukan para wartawan yang hendak meliput musibah tsunami di seluruh Nanggroe Aceh Darussalam. Para wartawan ini kata Bachtiar, tidak saja beroperasi di kawasan Lhokseumawe tetapi juga Banda Aceh hingga Meulaboh. "Mereka yang meminta mobil, bukan saja yang baru pertama kali, tetapi ada satu media yang sudah menyewa tiga hingga empat mobil," kata Bachtiar.

Bachtiar menyebut, mobil yang keluar dari perusahaannya - khususnya yangdipakai wartawan ada sebanyak 22 unit. Dengan harga sewa Rp 500 ribu per hari. "Karena permintaan semakin meningkat, kami terus berusaha menyediakan stok mobil tambahan," kata Bachtiar. "Kalau untuk wartawan, kami akan usahakan, karena semenjak darurat militer dulu, para wartawan memang berlangganan dengan kami, " ujar Bachtiar kepada Tempo.

Imran MA (Lhokseumawe)

No comments:

Post a Comment