Cari Berita berita lama

situs warta era digital

Minggu, 9 Desember 2007.



Minggu, 09/12/2007 06:02 WIB
Nistelrooy Kokohkan Madrid
Doni Wahyudi - detikSport





realmadrid

Bilbao - Real Madrid mengokohkan dirinya di puncak klasemen Liga Spanyol. Bertandang ke Atletic Bilbao, Los Blancos menang tipis 1-0 lewat gol Ruud van Nistelrooy.Di San Mames, Minggu (19/9/2008) pagi WIB, Real harus berjuang ekstra keras untuk mengamankan tiga angka dari lawatannya. Meskipun masih tertahan di posisi 11, Bilbao yang bermain penuh semangat mampu memberikan perlawanan sengit sepanjang 90 menit pertandingan.Di menit sembilan Bilbao malah nyaris unggul saat Andoni Iraola gagal memanfaatkan kesalahan Fabio Cannavaro yang melakukan back pass pada Iker Casillas. Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper utama Spanyol itu, sepakan Iraola masih bisa diamankan Casillas.Selanjutnya gantian Madrid memiliki peluang melalui kerjasama Raul Gonzalez dan Robinho yang juga masih bisa diselamatkan Daniel Aranzubia. Sementara tendangan spekulasi Sergio Ramos dari jarak jauh hanya melenceng tipis dari sasaran.Di menit 37 Ramos membungkam publik tuan rumah saat tandukanny!
a memanfaatkan umpan tendangan bebas Wesley Sneijder menjebol jala Bilbao. Namun kegembiraan Madrid tak bertahan lama karena hakim garis menangkap Ramos dalam posisi off side dan langsung membatalkan gol tersebut.Pemain Bilbao dan seluruh fansnya akhirnya benar-benar tertunduk saat babak kedua berusia sembilan menit. Diawali kesalahan Aitor Ocio yang memberikan bola pada Nistelrooy, striker Belanda itu menerobos pertahanan Bilbao dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu ditepis Aranzubia.Kedudukan 1-0 buat Madrid membuat pertandingan berjalan makin seru dengan Bilbao berusaha menyamakan kedudukan. Gempuran demi gempuran pun terus menggedor pertahanan Madrid yang dalam pertandingan tersebut banyak terbantu aksi Casillas tampil sangat baik.Real malah punya dua peluang matang melalui Nistelrooy yang gagal menceploskan bola meski sudah memperdaya Aranzubia karena keburu direcoki Koikili Del Campo, sementara tendangan spekulasi Robinho setelah melaku!
kan aksi individu melewati bek lawan cuma membentur tiang gawa!
ng.Limab
elas menit sebelum pertandingan berakhir Fernando Llorente nyaris menyamakan kedudukan. Namun sepakannya dari sisi kanan pertahanan Madrid yang diarahkan ke tiang jauh cuma melayang tipis dari sasaran.Kemenangan ini membuat pasukan Bernd Schuster makin kokoh di puncak klasemen dengan poin 35, unggul tujuh poin atas Barcelona yang baru akan bertanding malam nanti menghadapi Deportivo La Coruna. Sementara Bilbao tertahan di urutan 11 dengan nilai 17.Susunan PemainReal Madrid: Iker Casillas: Fabio Cannavaro, Kepler Laveran Lima Ferreira, Garcia Sergio Ramos, Miguel Torres Gomez, Julio Baptista, Mahamadou Diarra, Wesley Sneijder (Gago '75), Robinho (Robben '89), Gonzalez Raul, Ruud van Nistelrooy (Guti '83)Athletic Bilbao: Daniel Aranzubia, Carrion Aitor Ocio, Fernando Amorebieta, Koikili Del Campo, Andoni Iraola, Aldekoaotalora Ustaritz (Orbaiz '41), Moreno David Lopez, Javier Martinez ( Aduriz'60), Francisco Yeste, Joseba Etxeberria (Gabilondo '68), Fernando Llorente (din/ian)

Diskusikan pendapat Anda dengan pembaca lain melalui milis
detiksport@yahoogroups.com
Kirim e-mail kosong ke detiksport-subscribe@yahoogroups.com untuk
berpartisipasi.
Baca juga:

Etxeberria Janji Tekan Madrid
Barcelona Menyambut Kembalinya Eto'o




detikForum


MADRID vs BARCELONA WAR ZONE boixos
MADRIDTISTA Pada Absen disini..... njoups
WAGS La Liga myshowbiz
Absen (barca fans) Nobar 23 Desember 2007 (barcelona Vs Madrid) Disini Yaaa !!!!! Jumpalitan
Mourinho 4 Barcelona GIOVINCO





Redaksi: redaksi@detiksport.com
Informasi Pemasangan Iklan:
Nuniek
Email : iklan@detiksport.com
Telepon. 62-21-7941177 ext.524,526

No comments:

Post a Comment