Cari Berita berita lama

detikcom - SBY Bedah Kampung Cipembuan

Kamis, 29 Juni 2006.
SBY Bedah Kampung Cipembuan
Luhur Hertanto - detikcom
Bogor -
Hilang sudah kesan kumuh dan tertinggal kampung Cipembuan. Setelah satu pekan menjalani 'operasi pembedahan wajah', desa di Kabupaten Bogor ini berubah menjadi kinclong.

Wajah ribuan orang warganya pun tak kalah berseri. Terlebih wajah baru kampung di sisi ruas jalan tol Jagorawi ruas Bogor-Jakarta itu adalah Presiden SBY langsung.

Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung gerbang kampung oleh Kepala Negara dan dihadiri oleh sejumlah menteri. Kegiatan ini memang merupakan rangkaian puncak peringatan Hari Keluarga Nasional XIII.

Begitu kain biru penutup gerbang luruh, sorak-sorai warga spontan membahana. Mereka mensyukuri dan mengagumi wajah baru kampungnya yang tidak ada bedanya bila dibanding perumahan kelas menengah.

Suasananya mirip acara Bedah Rumah. Bedanya yang dibedah sebanyak 178 unit rumah, tiga musala, satu masjid, jembatan, jalan desa, posyandu dan merelokasi satu gedung sekolah.

Sebelum membuka selubung, Presiden dan Ibu Negara menyempatkan meninjau SDN Citaringgul III tersebut. Dulu kondisinya fisik bangunannya nyaris roboh, kini tampil trendi lengkap fasilitas rumah pintar berikut sambungan internet.

Presiden dalam sambutannya berpesan pada warga untuk menjaga dan memelihara semua fasilitas baru itu tetap indah, rapi dan bersih. Pada gilirannya kesehatan dan kesejahteraan warga akan turut pula meningkat.

"Tidak boleh ada yang berantakan, sampah berserakan dan penyakit tersebar di sini," kata SBY.

Para warga yang sebagian besar peladang singkong serentak menjawab, "Ya, Pak Presiden!"


(
nrl
)


detikForum


Makan Di McDonald Sarinah harus jaga emosi. RHI_EZ
Dimana kita harus bayar Tilang? Mas Jo
BCA = Bank Cape Antri ketuakaypang
KRL AC Depok Sepi Peminat jandaditepijamban
2 Kali Jalan Diisi 14 Penumpang alasroban






Informasi Pemasangan Iklan Banner:
Elin Ultantina
Email : iklan@detiknews.com
Telepon. 62-21-7941177 ext.520,526

SMS Iklan
www.freeiklan.net - solusi beriklan secara cepat dan ekonomis (6285851081428)

No comments:

Post a Comment