Cari Berita berita lama

detikcom - Agenda 17 Agustus di Istana Presiden

Jumat, 17 Agustus 2007.
Agenda 17 Agustus di Istana Presiden
Luhur Hertanto - detikcom
Jakarta - Upacara kebesaran peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 62 akan digelar di halaman Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2007) mulai pukul 10.00 WIB. Menandai detik-detik proklamasi akan didentumkan meriam sebanyak 17 kali diiringi raungan sirene selama 1 menit.

Pada saat bersamaan, diharapkan seluruh rumah ibadah di tanah air membunyikan bedug dan lonceng masing-masing. Dalam upacara, Ketua DPD Ginanjar Kartasasmita akan membacakan naskah proklamasi sebelum pengibaran Bendera Merah Putih.

Selepas shalat Jumat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ny Any Yudhoyono akan beramah tamah dan makan siang dengan pejuan veteran perang kemerdekaan 45, Warkawuri dan Werdatama. Dalam kesempatan itu, SBy akan memotong tumpeng sebagai simbol syukuran atas kemerdekaan yang diraih.

Pada pukul 17.00 WIB, upacara penurunan bendera akan digelar. Kemudian malah hari pukul 20.00 WIB akan digelar resepsi kenegaraan di halaman tengah Istana Pepresidenan. Acara ini akan dihadiri seluruh dubes negara sahabat, menteri dan pimpinan tinggi negara.

Beberapa pengisi acara antara lain juara Indonesian Idol Rini dan runner upnya Wilson. Akan tampil juga penyanyi senior Titiek Puspa, Dea Mirela dan penyanyi senior asal Maluku Pak Z.

SBY juga akan berkolaborasi dengan Rini dan Wilson menyanyikan lagu berjudul Indonesia Jaya.
(ken/ken)

No comments:

Post a Comment