Cari Berita berita lama

Loading...

Pembayaran Cicilan Motor Melalui ATM BRI

Kamis, 24 Mei 2007.
Pembayaran Cicilan Motor Melalui ATM BRIJakarta, 24 Mei 2007 11:08Nasabah Federal International Finance, Bussan Auto Finance, dan Summit Oto Finance, bisa melakukan pembayaran cicilan motor melalui ATM Bank BRI dengan menggunakan BRI Card tanpa dikenai biaya, bahkan dijanjikan hadiah.

      Sepeda motor kini makin dilirik sebagai alat transportasi efektif di tengah kondisi jalanan Jakarta yang kian macet. Ketika mobil-mobil terjebak macet, sepeda motor bisa mudah menyelinap di sela-selanya, dan melesat lebih cepat ke tempat tujuan. Banyak pemilik mobil kini lebih memilih mengistirahatkan mobilnya di rumah, dan berpaling ke sepeda motor. "Dengan motor, saya bisa sampai ke kantor lebih cepat dengan biaya lebih murah,"kata Ferry Andrian, seorang manajer perusahaan swasta yang berkantor di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

      Ferry membeli sebuah sepeda motor Honda, bulan lalu. Caranya dengan mencicil melalui fasilitas pembiayaan dari Federal International Finance (FIF), anak perusahaan Astra International. Tiap bulan selama dua tahun, ia menyisihkan Rp 250.000 untuk mengangsur motornya. "Saya membayar cicilan dengan mudah lewat ATM Bank BRI," kata Ferry. Ia adalah nasabah Tabungan BRI BritAma, sehingga bisa membayar dengan gampang di ATM Bank BRI dengan menggunakan BRI Card.

      Kemudahan pembayaran cicilan melalui Bank BRI itulah yang menjadi pertimbangan Ferry memanfaatkan FIF untuk membeli motor secara kredit. Kalaupun pada saat jatuh tempo pembayaran ia sedang berada di luar kota, Ferry tak harus panik karena kantor cabang Bank BRI ada di mana-mana.

      Kemudahan melakukan pembayaran cicilan motor lewat BRI bukan hanya bisa dinikmati oleh pengkredit motor melalui pembiayaan FIF. Sejak 2004, Bank BRI juga telah bekerja sama dengan Bussan Auto Finance (BAF) yang memberikan fasilitas pembiayaan untuk pembelian motor Yamaha, dan Summit Oto Finance (SOF).

      Pembayaran cicilan lewat Bank BRI sebagai delivery channel bagi FIF, BAF, dan SOF bisa dilakukan dengan tiga cara. Pertama, dengan penyetoran secara tunai di teller Bank BRI, terutama bagi mereka yang belum jadi nasabah Bank BRI. Kedua, dengan memindah-bukukan dari rekening giro dan tabungan. Dan ketiga, pembayaran melalui ATM. Pembayaran bisa dilakukan di Unit Kerja BRI On Line yang tersebar di seluruh Indonesia yang saat ini mencapai lebih dari 1.700 unit kerja. ÒDengan menyetor melalui BRI, nasabah FIF, BAF, dan SOF sama sekali tidak dikenai biaya,"kata Anum Sari, Executive Officer E-Banking Bank BRI.

Khusus untuk nasabah BAF, dengan melakukan pembayaran cicilan BAF secara kontinu di Bank BRI, akan diikut sertakan dalam undian berhadiah. Enak, kan? Anda mendapat banyak keuntungan dengan sepeda motor, bebas dari kemacetan, lebih cepat sampai ke tujuan dengan biaya murah, dan bisa mencicil pembayarannya melalui Bank BRI, bank dengan jaringan terluas di tanah air. Dapat hadiah pula.

E.SukendarMenyetor Sambil Menunggu Hadiah
Tanya:
      Apa keuntungan membayar cicilan kepada lembaga pembiayaan pembelian sepeda motor, melalui Bank BRI?
Jawab :
      Keuntungan yang pasti, Anda bisa memanfaatkan jaringan ATM, kantor cabang, dan unit kerja Bank BRI di berbagai tempat. Dengan mencicil lewat BRI, Anda tak dikenai biaya sepeser pun. Jika Anda melakukan pembayaran cicilan BAF secara kontinyu di Bank BRI, Anda berhak untuk mengikuti undian. Untuk nasabah SOF, setiap 3 kali melakukan pembayaran angsuran lewat Bank BRI. juga akan dicatat komputer sebagai peserta undian berhadiah.

Komentar, saran dan pertanyaan Anda kirim ke teras_bri@gatra.com

1 comment:

  1. saya sangat kecewa terhadap lesing FIF cirebon,untuk pengambilan BPKB sangat di persulit,padahal saya bayar cicilan tidak pernah telat lewat ATM BRI melainkan pembayaran selalu awal dari waktu yang di tentukan.seharusnya menjaga konsumen kepercayaan konsumen dong FIF.

    ReplyDelete