Cari Berita berita lama

detikcom - Linda Purnomo Tidak Tahu Soal Penyuapan Pengacara Puteh

Senin, 4 Juli 2005.
Linda Purnomo Tidak Tahu Soal Penyuapan Pengacara Puteh
Arry Anggadha - detikcom

Jakarta -
Istri Abdullah Puteh, Linda Purnomo diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap pengacara Puteh, Syaifuddin Popon. Dia mengaku tidak tahu menahu tentang penyuapan tersebut.

Tapi, Linda membenarkan bahwa Popon memang pengacara suaminya untuk tingkat banding. "Popon saya kenal, dia pengacara bapak untuk tingkat banding. Tapi, saya tidak tahu soal kasus dia," ujar Linda kepada wartawan seusai diperiksa di Kantor KPK, Jl. Veteran, Jakarta Pusat, Senin (4/7/2005).

Ketika ditanya apakah dirinya pernah menghubungi Wakil Panitera Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Sumatera Utara, Said Salim, Linda mengaku tidak pernah melakukan hal itu. "Said saya kenal waktu di pendopo gurbernur, waktu acara open house tahun 2001," ujar mantan penyiar TVRI ini.

Saat diperiksa, Linda mengaku dihujani 33 pertanyaan oleh penyidik. Namun, ketika penyidik menanyakan soal suap Popon kepada dua panitera Pengadilan Tinggi DKI Rp 250 juta, Linda mengaku tidak mengetahuinya.

Linda Terima Pemerasan Lewat SMS

Sejak suaminya diproses dalam kasus korupsi, Linda mengaku sering menerima telepon dan SMS dari orang-orang yang mencoba memerasnya. Para peneror itu mengaku berasal dari pengadilan negeri, pengadilan tinggi, dan pejabat.

"Mereka meminta uang, memeras, dan sebagainya. Tetapi tidak saya tanggapi," kata Linda yang masih tampak segar ini.

(
asy
)

No comments:

Post a Comment