Cari Berita berita lama

Republika - Petrova kalahkan Mauresmo di Qatar

Senin, 6 Maret 2006.

Petrova kalahkan Mauresmo di Qatar












DOHA -- Tampil sebagai unggulan pertama, Amelie Mauresmo gagal memenangi turnamen tenis tier II Qatar Total Terbuka. Mauresmo pun gagal menggusur petenis Belgia, Kim Clijsters, untuk kembali memuncaki peringkat WTA. ''Pastinya indah sekali merebut kembali peringkat satu dunia. Sayangnya, kali ini saya belum berhasil,'' sesal petenis Prancis tersebut, Sabtu (4/3).. Di final Qatar Total Terbuka, Mauresmo yang paling difavoritkan memenangi turnamen berhadapan dengan Nadia Petrova. Bermain dua set, Mauresmo tak mampu mengimbangi dominasi unggulan kedua tersebut. ''Nadia bermain sangat solid. Dia membuat pertandingan cukup sukar untuk saya yang sudah kehabisan tenaga,'' ujar Mauresmo yang berusia 26 tahun. Sementara itu, Petrova puas dengan penampilannya. Ia menahan perolehan angka Mauresmo, 6-3, 7-5. ''Saya bermain baik. Sepertinya, saya malah sudah mendikte sejak awal,'' cetus petenis Rusia berusia 23 tahun. Dengan memenangi final Qatar Total Terbuka, Petrova mengantongi!
uang senilai 95.500 dolar AS. Ia juga meraih gelar WTA keduanya. Di samping itu, Petrova pun memperbaiki catatan menang-kalahnya melawan Mauresmo menjadi dua kemenangan dan empat kekalahan. ''Minggu ini, saya telah belajar. Ke depannya, saya harus lebih agresif,'' kata Petrova. Lebih banyak di baseline, Petrova mematahkan servis Mauresmo tiga kali di set pertama. Petrova yang menduduki peringkat delapan dunia lagi-lagi memimpin di set kedua. ''Inilah permainan terbaik saya,'' tandasnya. Dengan menumbangkan petenis nomor dua dunia, Petrova menjadi orang Rusia ketiga yang memenangi perebutan gelar WTA di Qatar dalam enam tahun terakhir. Dua rekan senegara pendahulunya adalah Anastasia Myskina yang mengukir prestasi di ajang ini dua kali, dan Maria Sharapova. Pada hari yang sama, Daniela Hantuchova (Slovakia) dan Ai Sugiyama memenangi final partai ganda. Tampil sebagai lawan mainnya, Ti Ling dan Tiantian Sun. Hantuchova/Sugiyama menaklukkan duo petenis Cina itu dengan skor 6-!
4, 6-4.
( ap/rei )

No comments:

Post a Comment