Cari Berita berita lama

Republika - BENG-BENG

Senin, 22 Oktober 2007.

BENG-BENG


Pengecer Komplain Hadiah









Orang tua saya memiliki uasha warung kecil-kecilan, yang memang untungnya tidak seberapa. Kami menjual berbagai jenis jajanan termasuk Beng-Beng. Dalam promonya Beng-Beng memberikan hadiah langsung kepada para konsumennya. Apabila konsumen membeli produk Beng-Beng yang berharga Rp 1.000, dia bisa mendapat hadiah jika di bungkusannya terdapat tulisan hadiah yang ia dapat, namun jika tidak ada hadiahnya, maka tidak ada tulisan di bungkusan tersebut (tepatnya di dalam). Yang jadi permasalahan adalah kami menjual Beng-Beng, kemudian ada pelanggan yang mendapat hadiah misalkan saja uang Rp 5.000 atau mungkin 1 Beng-Beng. Mereka menukarkan bungkusan Beng-Beng tersebut ke toko kami. Lalu kami memberikan mereka hadiah yang mereka dapat. Kami tentunya akan menukarkan bungkusan tersebut ke pihak agen. Namun pihak agen tidak menerimanya dengan alasan salesnya (distributor) tidak mau menukarkannya, sehingga kerugian ada di pihak para pengecer yang sudah mengeluarkan hadiah berupa !
uang atau Beng-Beng. Mohon kami diberi penjelasan. Dady Hidayat Jalan Sungai Bambu V No 4, Tanjung Priok Jakarta Utara
( )

No comments:

Post a Comment